Jelang Ramadan, Harga Kebutuhan Pokok di Pariaman Sumbar Makin Gila!

    PARIAMAN, - Harga bahan kebutuhan pokok di Pasar Rakyat Kota Pariaman, (Sumabar), mulai merangkak naik menjelang bulan suci Ramadan.

    "Sekarang sudah banyak harga kebutuhan pokok yang naik. Ini biasa terjadi menjelang bulan puasa, " kata seorang pedagang, Eka Liswati, melansir Antara, Jumat (18/3/2022).

    Dirinya memprediksi harga kebutuhan pokok akan terus naik hingga lebaran. Hal ini mengingat tingginya permintaan masyarakat terutama untuk cabai dan bawang merah.

    Ia mengaku harga bawang merah dari Rp 12 ribu per kilogram menjadi Rp 20 ribu per kilogram dan harga bawang putih dari Rp 24 ribu per kilogram menjadi Rp 28 ribu per kilogram.

    Minyak goreng curah dari Rp 12 ribu per kilogram menjadi Rp 16 ribu per kilogram dan harga minyak goreng kemasan dari Rp 14 ribu per liter mejadi Rp 22 ribu per liter.

    "Bahkan sabun mandi sekarang sudah mulai naik, sabun mandi yang biasanya Rp32 ribu per lusin sekarang sudah Rp 38 ribu per lusin, " katanya.

    Meskipun bahan kebutuhan pokok mengalami kenaikan, namun cabai merah yang sebelumnya Rp 20 ribu per kilogram lalu naik secara bertahap menjadi Rp 50 per kilogram sekarang stabil pada harga Rp 44 per kilogram.

    Saat ini harga beras lokal Rp 13 ribu per kilogram, daging sapi Rp 140 ribu per kilogram, dan ayam potong Rp 25 ribu per kilogram.

    Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Pariaman Alyendra mengatakan, pihaknya akan terus memantau harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar yang ada di daerah itu.

    "Kami selalu memantau harga kebutuhan pokok di Pariaman setiap hari, hasil pemantauan tersebut kami laporkan kepada pemerintah provinsi, " tukasnya.(**)

    Afrizal

    Afrizal

    Artikel Sebelumnya

    Pasar Rakyat Kota Pariaman Masuk 6 Besar...

    Artikel Berikutnya

    Rusak Parah, Jalan Lokasi Pengolahan Sampah...

    Komentar

    Berita terkait